Home » HMTG » Awal Kepengurusan Kabinet Melange

Awal Kepengurusan Kabinet Melange

Pada Jum’at (23/12) telah terpilih Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi “dr.Bumi” periode 2017 yaitu Asbahal Gumelar (dr.Bumi 2014). Pada bulan berikutnya, dengan sigap Divisi Pendidikan menyelenggarakan kuliah umum tentang Penggunaan Radilaria untuk Menguak Pra-Kenozoikum Indonesia yang diisi oleh Dr. Ir. Munasri dari LIPI, juga mengadakan kuliah umum tentang aplikasi sedimentologi di industri perminyakan dengan narasumber Dr. Ir. Andang Bachtiar, M.Sc.

Setelah libur semester ganjil usai, dan 2014 telah melaksanakan Kuliah Lapangan, bulan Maret kegiatan mahasiswa kembali berjalan salah satunya dengan Wisudaan dan Pelantikan ALB XXI dari HMTG. Pada Wisudaan kali ini, dr.Bumi kembali melepas 16 anggotanya untuk menjadi anggota luar biasa. Selain itu Divisi Personalia juga mengadakan Rapat Anggota pada Kamis (23/3) dengan agenda pemaparan program kerja Kabinet Melange, pemaparan penilaian DPO, dan pemilihan Ketua Pelaksana PDB 2017. Pada tahun ini KP terpilih adalah Risnaldi Priandana (dr.Bumi ’15). Selamat kepada ketua terpilih! Semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik!

Divisi Minat dan Bakat banyak melakukan program kerja pada bulan Maret ini, diantaranya Geofutsal, Geovoli, Geobadminton, dan Geobasket. Berbagai kegiatan olahraga ini juga sekaligus pemanasan dan persiapan untuk Pekan Olahraga dan Seni Teknik yang diadakan pada semester ini.

Selain kuliah umum, Divisi Pendidikan juga mengadakan Geology Goes to Field (GGF) dan juga Forum Diskusi Geologi. GGF yang berisi seputar Geologi Struktur ini disambut antusias oleh anggota. Pada Forum Diskusi Geologi yang diisi Fajar (dr.Bumi ’11) pada kali ini berisi seputar Aplikasi QGIS.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *