Home » HMTG » DR.BUMI NEWS EDISI MEI

DR.BUMI NEWS EDISI MEI

Hello Orange’s! kembali lagi dengan dr.bumi news, bagaimana kuliah daring nya nih? Harus tetap semangat ya! Kali ini mimin humas akan merangkum kegiatan apa saja yang kawan Orange’s telah lalui di bulan Mei ini, so cekidot!

Semangat Berbagi di Bulan Suci

Bulan suci Ramadhan telah tiba, saatnya berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan saling berbagi terhadap sesama, begitu pun dengan HMTG “dr.Bumi” Unsoed yang berkolaborasi bersama BEM FT Unsoed dengan kegiatan yang dinamakan Gerakan Teknik Berbagi, kegiatan ini merupakan agenda tahunan berupa santap sahur bersama dan berbagi dengan masyarakat banyumas. Namun, untuk tahun ini penyelenggaraan acara sedikit berbeda karena menimbang jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah, maka dari itu kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Darmoyuwono Purwokerto dengan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan dilakukan pada tanggal 13 Mei 2020 dengan membagikan 81 paket makanan sahur, dan 2 karton air mineral. Selain itu dengan bertambahnya kasus covid-19 maka dikegiatan ini dibagikan pula suatu bentuk pencegahan berupa 75 pcs masker kain, 3 botol sabun cuci tangan, dan 2 buah poster yang menggambarkan bentuk pencegahan penularan Covid-19 ini. Stay Safe, Stay Healthy dan tetap berbagi ya, Orange’s!

 

Kuliah Umum “Online”

Sejak merebaknya kasus Covid-19 di negara kita ini dan terbitnya Surat Keputusan rektor Unsoed terkait pemberlakuan kuliah secara daring tentunya akan memberi berbagai dampak dari sektor pendidikan. Salah satunya adalah pelaksanaan kuliah umum, ditengah pandemi seperti ini Divisi Pendidikan HMTG “dr.Bumi” Unsoed telah menyelenggarakan setidaknya tiga kuliah umum yang dilaksanakan secara online. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta kuliah umum tetap dapat menerima berbagai ilmu pengetahuan baru walaupun ditengah kondisi pandemi seperti ini. Topik yang dibawakan dalam kuliah umum ini pun beragam dengan pembicara yang tentunya sudah expert di bidangnya. Jadi, tetap nyalakan api semangatmu ya, Orange’s!

 

Happy Eid Mubarak 1441 H

Sudah satu bulan penuh kita menunaikan ibadah puasa, hari yang ditunggu-tunggu pun segera tiba. hari raya kali ini terasa berbeda, pandemi Covid-19 yang dimulai awal maret hingga kini masih belum reda, ditambah dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar yang membuat kita tidak bisa bertemu secara langsung dengan sanak saudara yang berada di luar kota. Namun, hal itu semua jangan sampai mengurangi sedikitpun akan makna hari raya Idul Fitri ini, Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Kami segenap keluarga besar HMTG “dr.Bumi” UNSOED mengucapkan Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

 


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *