Home » Berita » Ilmu Kebumian Sebagai Pilar Peradaban

Ilmu Kebumian Sebagai Pilar Peradaban

Kegiatan Pengajaran SMA merupakan program kerja divisi pendidikan HMTG “dr.Bumi” UNSOED yang mana Program kerja ini bertujuan untuk memberikan ilmu kebumian kepada siswa-siswi di tingkat SMA.

Pengajaran SMA “Ilmu Kebumian Sebagai Pilar Peradabandibagi menjadi dua metode acara yaitu daring dan luring. Acara daring dipandu oleh pembawa acara yaitu Dhofaeri Wildan “dr.Bumi” 2018 yang membuka dan mengatur jalannya acara. Kemudian acara diawali dengan sambutan oleh Idham KhaliqYudhistira selaku Ketua Himpunan HMTG “dr.Bumi” UNSOED. Acara pengajaran SMA dibagi menjadi 3 sesi yaitu pembukaan, penjelasan materi, dan sesi tanya jawab. Penyampaian materi di sampaikan oleh pemateri ,setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab. dan diakhiri diakhiri dengan agenda foto bersama.

Kegiatan pengajaran secara offline, dilaksanakan di SMAN 1 Kutasari dan SMAN 1 Purbalingga. Pengajaran di SMAN 1 Kutasari dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di aula sekolah. Pada pengajaran ini dihadiri 6 siswa dan 1 guru pendamping. Pelaksanaan acara di awali dengan sambutan dari guru pendamping SMAN 1 Kutasari, sambutan dari koordinator pendidikan, lalu dilanjut pemaparan materi dan sesi tanya jawab, acara berjalan secara interaktif antara pemateri dan partisipan. Selain itu, acara demikian juga berlangsung di SMAN 1 Purbalingga.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *