Home » Berita » Mahasiswa Teknik Geologi Unsoed Raih Juara pada Ajang Lomba “Harmony in the Elements, Navigating Sustainable Mining Practices” di UGM

Mahasiswa Teknik Geologi Unsoed Raih Juara pada Ajang Lomba “Harmony in the Elements, Navigating Sustainable Mining Practices” di UGM

Purwokerto, 8 Mei 2024 – Kabar gembira datang dari Jurusan Teknik Geologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Tim Magnesite, yang terdiri dari Muhammad Rayyan, Raden Muhammad Asfaro Fajri, dan Achmad Zulfan Almahdy, berhasil meraih juara 2 dalam lomba OlympiAR “Harmony in the Elements, Navigating Sustainable Mining Practices” yang diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta pada tanggal 4 Mei 2024.

OlympiAR merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa pertambangan dan geologi di Indonesia untuk menguji kemampuan dan pengetahuannya dalam bidang pertambangan berkelanjutan, sekaligus ajang silaturahmi antar mahasiswa Teknik Geologi di Indonesia. Ajang lomba ini diikuti oleh tim-tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, antara lain: Universitas Syah Kuala, Universitas Bangka Belitung, Universitas Jambi, Institut Teknologi Sumatera, UI, ITB, UNPAD, UGM, UPN Veteran Yogyakarta, UNSOED, UNDIP, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Mulawarman, Universitas Hasanuddin

Kompetisi ini berlangsung sejak bulan Januari 2024, sampai dilanjutkan dengan babak final di UGM. Pada babak final, tim Magnesite Unsoed bersaing ketat dengan tim-tim lain dalam menyelesaikan berbagai rintangan dan tugas yang berkaitan dengan pertambangan berkelanjutan.

Keberhasilan tim Magnesite Unsoed dalam meraih juara ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras para anggotanya, serta komitmen mahasiswa dan semua pihak dalam mencetak generasi muda berprestasi yang mampu berkontribusi dalam penerapan konsep pertambangan berkelanjutan.

Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa Teknik Geologi Unsoed memiliki kemampuan dan pengetahuan yang mumpuni di bidang pertambangan berkelanjutan, dan berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus belajar dan berprestasi.

Prestasi ini juga merupakan hasil dari kerja sama yang baik semua pihak, antara mahasiswa, para dosen, dan alumni Jurusan Teknik Geologi Unsoed. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim Magnesite Unsoed sehingga mereka dapat meraih prestasi ini.
Selamat kepada tim Magnesite Unsoed atas prestasinya!

Tim-tim yang berhasil meraih juara dalam OlympiAR “Harmony in the Elements, Navigating Sustainable Mining Practices”:
Juara 1: Hornblende (ITB)
Juara 2: Magnesite (Unsoed)
Juara 3: Petalite (ITB)
Juara 4: Pyrite (UPNVY)
Juara 5: Ulexite (ITNY)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *