Home » AAPG UNSOED-SC » Webinar CCS & CCUS oleh AAPG UNSOED-SC Bersama Pertamina: Langkah Maju dalam Mengelola Karbon dan Energi Bersih

Webinar CCS & CCUS oleh AAPG UNSOED-SC Bersama Pertamina: Langkah Maju dalam Mengelola Karbon dan Energi Bersih

Kelompok mahasiswa Teknik Geologi Universitas Jenderal Soedirman yang tergabung dalam AAPG UNSOED-SC (American Association of Petroleum Geologists Universitas Jenderal Soedirman – Student Chapter) telah menggelar webinar yang sangat penting dan informatif tentang Carbon Capture Storage (CCS) dan Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS). Acara tersebut berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2023 dan menampilkan pembicara dari Pertamina, salah satu perusahaan energi terkemuka di Indonesia.

Webinar ini diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan, inspirasi dan motivasi mendalam mengenai peran teknologi CCS dan CCUS dalam pengelolaan karbon di industri, khususnya dalam sektor energi bagi para peserta/mahasiswa. Pembicara yang hadir membagikan pengalaman serta pengetahuan praktis dalam menerapkan teknologi ini, termasuk solusi terkini dalam penyimpanan karbon serta pemanfaatannya untuk keperluan lain.

Partisipasi dalam acara ini menunjukkan keterlibatan aktif komunitas mahasiswa Teknik Geologi UNSOED dan peserta lain dalam memperluas pengetahuan mereka terkait teknologi terbaru dalam industri energi. Kolaborasi dengan ahli dan praktisi industri, seperti Pertamina, telah memperkaya wawasan mahasiswa akan peran penting CCS dan CCUS dalam upaya menjaga lingkungan.

Inisiatif yang diambil oleh AAPG UNSOED-SC dalam menyelenggarakan webinar semacam ini menunjukkan komitmen mereka untuk terlibat dalam topik-topik mutakhir seputar geologi dan energi. Semoga kegiatan semacam ini akan menginspirasi lebih banyak inovasi dan penelitian di bidang teknik geologi.

* Terimakasih kepada panitia telah mengizinkan video acara diputar di website ini

Rekaman lengkap acara webinar CCS dan CCUS

 


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *